Hadi Tjahtjanto Diisukan Akan Jadi Menteri Jokowi, Ini Kata Moeldoko

Kepala staf Presiden atau KSP Moeldoko memberikan jawaban tentang spekulasi public mengenai Marsekal Hadi Tjahtjanto yang akan mengisi posisi menteri setelah pension dari Panglima TNI.

Spekulasi tersebut pun menguat seiring dengan kabar dari kocok ulang atau yang kita kenal dengan reshuffle cabinet.

Moeldoko juga mengakui bahwa sampai saat ini ia masih belum dapat bicara tentang reshuffle cabinet. Ia pun minta kepada public agar menanti keputusan dari Presiden Joko Widodo.

“Oh itu tunggu aja waktunya. Kami belum dapat kasih jawaban apapun.” Ucap Moeldoko pada hari Jumat 5 November 2021.

Moeldoko juga justru malah menceritakan mengenai pengalamannya setelah pension dari Panglima TNI. Ia tak langsung terjun ke politik serta pemerintahan sesudah ia pension di tahun 2015.

Ia berkata bahwa ia memanfaatkan waktu kurang lebih 2,5 tahun untuk beristirahat, ia juga menghabiskan banyak waktu bareng dengan keluarga setelah puluhan tahun ia mengabdi pada TNI.

“Untuk saya sendiri, menikmati waktu yang ada itu, jadi tidak harus sesudah pension itu mendapatkan jawaban baru.” ungkap Moeldoko.

Marsekal Hadi Tjahjanto juga kabarnya akan masuk ke masa pensiunnya di tanggal 8 November 2021 nanti.

Presiden Jokowi juga sudah mengusulkan beberapa nama Jenderal Andika Perkasa untuk menggantikan Hadi.

Sepanjang pergantian pucuk pimpinan TNI, public pun mulai memberikan spekulasi mereka masing – masing mengenai reshuffle cabinet.

Apalagi, Partai Amanat Nasional juga sampai sekarang masih belum mendapatkan jatah menteri setelah bergabung bersama pemerintah.

Disamping itu, Menteri Sekretaris Negara bernama Pratikno berkata jika jadwal reshuffle atau kocok ulang cabinet ini masih belum ada walaupun presiden Jokowi sudah secara resmi memberikan usul mengenai Kepala Staf Angkatab Darat arau KSAD jenderal Andika Perkasa menjadi calon tunggal Panglima TNI.

Ia juga memberikan bantahan kepada kabar yang mengatakan bahwa Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan mengisi kursi jabatan Kepala Staf Presiden atau KSP sesudah purna tugas atau pension di akhir November 2021 nanti.

Artikel yang Direkomendasikan