Pakar Ramal Prabowo Puan Lawan Poros Golkar dan Demokrat 2024

Analis dari komunikasi politik bernama Gun Gun Heryanto memberikan prediksi bahwa akaa ada 3 poros di pemilihan presiden atau pilpres pada tahun 2024 nanti.

Gun gun juga memberikan respon terkait beberapa relawan yang mendeklarasikan Prabowo Subianti serta Puan Maharani di tahun 2024.

Gun gun berkata bahwa jika dilihat dari partai politiknya, maka di pilpres 2024 nanti mungkin cenderung akan ada 3 poros.

Mungkin juga, poros pertama nantinya akan dimasuki oleh PDIP serta Gerindra yang mungkin saja mencalonkan pasangan capres Prabowo Puan.

“Dilihat dari chemistrynya tak ada masalah antara Puan dan Prabowo. Lalu di poros kedua nantinya akan diinisiasi oleh Golkar serta Nasdem. Golkar juga nantinya akan menjadikan Airlangga menjadi kandidat yang didorong. Entah di RI 1 maupun RI 2.” Kata Gun Gun di hari Jumat 5 November.

Menurut Gun Gun, mungkin saja PKS bergabung ke dalam poros Golkar serta Nasdem tersebut. ia juuga memberikan penilaian bahwa Airlangga bisa dipasangkan bersama dengan beberapa kepala daerah yang puya tingkat keterpilihan yang cukup tinggi.

Misalnya seperti sosok gubernur DKI Jakarta bernama Anies Baswedan, gubernur Jawa Barat bernama Ridwan Kamil, serta Gubernur Jawa Tengah bernama Pranowo.

“Ini bakal menjadi pertimbangan untuk poros keduanya yang bakal dimotori oleh Nasdem dan Golkar. Karena masih membutuhkan 1 partai lagi, mungkin aada pada PKS. Karena itulah jika kita lihat beberapa komunikasi yang intens, namun masih dinamis.” Ungkapnya.

Sedangkan, Gun Gun berkata jika poros ketiga ini nantinya akan diisikan oleh berbagai partai seperti PPP, PKB, PAN, serta Demokrat.

Menurut beliau, di poros ketiga ini mungkin democrat lah yang akan memimpin. Tetapi, menurut Gun Gun, kita masih butuh orang atau figure yang memang bisa diterima pada semua partai.

“Yang terpenting mengenai skema setiap partai, keuntungan bagi kekusaan di kemudian hari.” Kata Gun Gun.

Sebelum ini, pengamat juga memberikan penilaian mengenai peluang duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada Pipres 2024 masih terbuka dengan lebar. Walau begitu, namun pasangan ini masih ternilai sulit meraih posisi puncak.

Artikel yang Direkomendasikan